Goresan Karya Ngeblog

                                                                   Goresan Karya NgeBlog

                                                            Oleh : Khayan Thomas Bustomi
 


          Di dunia penuh kecanggihan ini, saya ucapkan apresiasi yang besar untuk anda menyempatkan untuk membaca tulisan ini disaat orang sibuk dengan urusan satus, kegalauan dan lain-lain. Selamat kepada kalian yang mau  membaca,  Selamat datang di blog saya kawan semua, sajian info dan artikel semoga bisa memotivasi untuk rajin menulis dan ngeblog, pengalamanku dalam ngeblog dan menulis memang pasang surut tapi sekarang saya sudah menemukan makna dalam menulis. Stay terus baca awal sampai akhir. Dari asal-asalan dan sekarang mulai selektif dalam berkarya. Jangan bosan untuk membaca sampai selesai tulisan saya ini, Insha Allah bermanfaat.

Assalamu’alaikum kawanku yang baik dan budiman.

         Mendengar menulis ?? apa yang ada dibenak kawan-kawan ?? jebuh, capek, males, gak penting dll, itula tantangan unutk kita untuk berkarya lebih dari orang lain disaat mereka sedang santai pora kita sempatkan untuk menulis. Menulis adalah merangkai banyak huruf baik goresan pena maupaun megetik dalam lembaran untuk menjadi  kata yang indah terangkai sebuah  cerita.  Trendi sekarang,    banyak media untuk menulis salah satu blog, orangnya disebut blogger semakin banyak dan berbagai karya  kreatif serta event yang keren dan kece. Jika ingin ngeblog, ya harus mau menulis menuangkan segala aspirasi dan ide kedalam sebuah karya yang mampu membantu dan memotivasi orang atau bahkan dapat bernilai jual. Ketertarikan akan menulis sangat besar, dengan menulis membuatku nyaman dan bahagia karena bisa berbagi semangat. Tentunya dalam menulis tidak boleh asal-asalan, tidak mengnadung kata-kata SARA, kotor, dll. Dalam tulisan harus ada pesan moral yang akan disampaikan , sampaikan syiar-syiar kebaikan di dalam informasi, tulisan, artikel anda buat. Tulisan itu penting ataupun tidak penting tergantung dalam penulisan kita. Saya slalu mencoba membuat tulisan yang mempunyai nilai pesan moral dan motivasi supaya orang mau bergerak ke arah perubahan yang lebih baik. Ku mulai dari awal untuk menuju ke arah yang besar dan kuciptakan sejarah yang baik dalam hidupku dalam dunia tulisan ini.


          Kenapa harus ngeblog ?? boros kuota, capeks, gak ada gunanya dll, disaat orang sedang sibuk dengan gadget tanpa memperhatikan nilai dari gadget itu padahal bisa bernilai bagus dan baik, ngeblog salah satunya. Menulis memang membosankan karena terkadang guru memberikan tugas dengan materi/pelajaran yang tidak disukai, membuat laporan lah, presentasi tapi apabila kita menulis/ ngeblog dengan materi yang disukai akan memberikan keseangan dan kebahagiaan tersendiri itulah yang saya rasakan kawan. Ngeblog itu asyik dan menyenangkan walaupun saya harus menghabiskan kuota internet, tapi esensinya luar biasa yang membuat saya menemukan passion. Ngeblog itu gampang-gampang susah, memberi informasi untuk pembaca, menuangkan ide-ide kreatif ke dalam blog maupaun mengikuti berbagai event lomba blog.  Berbagai  ilmu  saya  pelajari dalam ngeblog. Terkadang kegagalan resiko berkali-kali, kesuksesan akan terasa manis dengan usaha dan kerja keras. Sangat berharap, tulisanku bisa menjadi motivasi orang lain untuk taat beribadah dan berkreasi untuk negri tercinta ini. Menulis bagiku memberikan gaya yang tak kutemukan sebelumnya, disini saya bisa menuangkan dan memunculkan kreasi dalam diriku, ingin rasanya tulisaku ini mampu mengubah dan membangkitkan anak-anak muda dan seluruh lapisan masyarkat termotivasi untuk berkarya dan berkreasi untuk kemlasahatan/kebaikan umat. Apa gak keren, tulisan yang kutulis ini mampu menginspirasi orang banyak untuk berubah lebih baik lagi, sungguh cita-citaku. Saya gak takut untuk gagal, terus kucoba perbaiki untuk berkarya terus menerus, entahlah kata orang seperti apa, memang dunia blog ini adalah passionku, yang memberiku semangat dan inspirasi.

          Kapan saya ngeblog ? Saya membuat blog sudah sejak awal SMA, tapi dulu saya belum menemukan passion dan esensi ngeblog, ngeblog asal-asalan ujungnya gak keurus dan  terbengkalai tulisannya. Masa SMA memang masa berekspolarsi kemampuan, beruntunglah kalian yang masih duduk bangku SMA, jaman sekarang semakin maju dan canggih. Saya mulai menulis diblog itu dulu tentag review lagu dan pengalaman hidup. Tapi sekarang saya sudah menemukan passion untuk menulis maupun ngeblog, esensi ngeblog membuatku semakin kreatif mengutarakan pikiran dan ide ke dalam blogku. Bukan urusan tulisan kita terbaik tapi ada kemauan untuk berusaha dan mengasah ketrampilan memberikan informasi kepada pembaca. Kegagalan bukan akhir segalanya, tapi bagian dari keberhasilan. Menjadi Blogger harus banyak belajar dengan ahlinya, bisa lewat mbah google, ikut seminar, komunitas, dll. Pengalaman menulis di blog memberikan sensasi yang membuat saya semangat karena tulisan saya ini bisa membantu dan bermanfaat untuk orang lain, sungguh pencapaian yang luar biasa. Saat ini saya kuliah mencoba mendalami lagi seluk beluk menjadi blogger yang berkompeten, belajar dan terus belajar. Menurut saya ngeblog tidak boleh semabarangan dan asal-asalan seperti dulu heheh. Menulis sekarang menjadi hobiku disela-sela kesibukan kuliah. Tapi kusempatkan untuk berkarya dan mengembangkan diri dalam dunia tulis menulis di blog. Media sekarang ini sudah sangat mendukung untuk para penulis seperti saya ini, dunia semakin canggih. Kumulai dari hal yang sederhana untuk meulis di blog dan menulis. Hal yang disepelekan oleh orang lain, menjadi kesempatanku untuk berkarya lebih baik. Sekarang banyak blogger hebat dan perfecto.

          Kesimpulan yang dapat jelaskan, bahwa menulis di blog maupun media lainnya, harus benar – benar memperhatikan informasi, materi dsb itu layak dan bermanfaat untuk orang lain tidak mengandung kata – kata SARA, kotor dan tentunya berisi kandungan nilai moral yang baik. Menulis harus kita galakkan dari sekarang, supaya tercipta indonesia berkarya.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Give Away dan Kontes Menulis Di Blog "


Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya dan menyempatkan membaca tulisan ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Sekian dan terim kasih

Wassalamu’alaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposan pisang crispy

First My READING to be Inspiring The World

Periode anak awal