social worker



THIS MY AWAY

Hai gan or sis,,pernah  merasakan kegagalan ?sudah berapa kali,1 ,2 atau berkali-kali rasanya pahit,galau,pusing,badmood dll. Banyak motivator,buku-buku motivasi tapi kenyataanya gak semudah itu bangkit dari kegagalan ,sebenarnya itu tergantung diri kita sendiri ,Banyak pengusaha sukses ,Ilmuwan bahkan profesor pernah gagal beratus-ratus kali,,tahu Thomas Alva Edison dia gagal 999 kali untuk menemukan satu penemuan ,yang ternyata sangat bermanfaat untuk orang banyak. Memang manusia boleh punya rencana kedepan itu sangat bagus, tapi kita harus juga memikirkan resiko terburuk , mulailah dari hal kecil untuk memulai ke yang besar.
Kenalin gue dari Sragen ,tahu ? UNS solo pasti tahu,paling 1 jam dari rumah gue. Masa – masa SMA adalah masa transisi menuju dewasa, mulai mengenal yang namanya pacaran hahaha,,Dalam hati gue sempet nyesel ,menyia-nyiakan masa SMA dengan hura-hura,nongkrong sana sini, belajar kalau mau Ujian semester, tapi kita tidak bisa menyalahkan masa lalu karena itu proses kita menuju ke arah depan. Hari demi hari dilalui ,UN,Uprak,US dan akhirnya Wisuda .Udah waktunya nentuin mau lanjut kuliah,kerja,atau nikah..Gue daftar PTN mulai dari ITS,ITB,UGM,UNDIP AKMIL pun gue juga ikut,,Tapi hasilnya engggggg inggg ongggg “Mohon maaf anda belum diterima di PTN dan Tetap semangat” Rasanya itu jlebb,,ditambah temen-temen sudah pada dapat sekolah, Rasanya pengen bakar itu komputer , dalam hati gue ngomong gak segampang itu broo ,,tetap semangat masih ada jalan nya ,,iyaa looo udah dapet sekolah ,pake apdet ,ngepos sana sini bikin..........  Dan gue juga mau ngasih saran kepada loo yang mau daftar PTN,jangan cuman asal-asalan milih jurusan,dan akhirnya ketrima tapi gak diambil, bukannya menyalahkan tapi kasihanlah orang lain yang minat yang jurusan lo gak ambil  itu,kalau loo cuman mikiran egoisan ,gengsi,lo bakal susah berkembang, karena semua ilmu itu bermanfaat tinggal mensyukuri,menerapkan Insya’Allah pasti ada jalan menuju sukses.. Tapi di situ ada banyak pelajaran yang bisa kita dapet , Karena ALLAH mempunyai rencana yang lebih indah, Akhirnya keterima di STKS(Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial ) Bandung jurusan Pekerjaan Sosial..walaupun gue dari anak IPA, awalnya gue sempet gak minat,pinginya sekolah jurusan teknik yang nota bene banyak itung”an,,setelah berpikir panjang mungkin ini jawaban dari ALLAH ,gue slalu berdo’a supaya mendapatkan sekolah terbaik dan bisa bermanfaat bagi orang lain, sekeras apapun usaha kita pasti ALLAH Maha Melihat, So jangan mudah putus asa, buatlah ilmu yang kau pelajari bisa mengantarkanmu menuju sukses di Dunia dan Akhirat..Salam semangat .. :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposan pisang crispy

First My READING to be Inspiring The World

Periode anak awal