The REAL Of AWAY



Social Worker

Hai gan or sis,,social worker ??apaan itu ilmu apa?? Mau jadi apa pekerja sosial  ? Mungkin itu yang terlintas dipikiran saya waktu mau daftar jurusan kesejahteraan sosial..sedikit sekali orang yang ngepost tentang jurusan ini ,maka dari itu saya membuat pistingan ini supaya ilmu yang saya pelajari ini dikenal masyarakat lusa
Ada beberapa perguruan tinggi seperti UNPAD,UI,STKS dll, disini gue cuman pengen ngenalin lho pada tentang jurusan ini. Sebelumnya kenalin gue Mahasiswa STKS Bandung, menurut gue kesejahteraan sosial itu prospek bagus seperti Di Depsos,Pemda,Kementrian Sosial ,LSM kalau internasional ya UNICEF,ILO,UNHCR,PBB dll masih banyak kalau di luar negri jurusan sudah masuk ke perusahaan negara maupun swasta ,Di Indonesia sendiri setiap tahun peluangnya semakin luas dan mulai dibutuhkan ,baik lembaga swasta maupun negri. Jangan takut untuk milih jurusan ini, InsyaALLAH bermanfaat untuk orang lain kalau di jalani secara sungguh-sungguh.
Social Worker suatu ilmu yang dipelajari untuk membantu orang lain untuk keberfungsian sosial,tingkah laku serta membantu mengurangi masalah sosial di indonesia yang semakin kompleks. Semakin majunya teknologi ,diperlukan suatu kesejahteraan sosial yang ahli di bidangnya, Masalah kemiskinan,kriminalitas,penyimpangan sosial perlu adanya pencegahan,penanggulangan serta penyembuhan supaya mencapai  Indonesia Sejahtera . Ilmu yang dipelajari haruslah bermanfaat ,jangan hanya memikirkan materi tetapi rohani psikis, Masih banyak masyarakat yang membutuhkan pendampingan supaya mencapai  peran status di masyarakat luas. Menjadi sosial worker memang tidak mudah ,perlu hati ynag kokoh serta ikhlas karena berinteraksi dengan yang membutuhkan secara psikis, maka dari itu lakukan dengan penuh semangat. Salam semangat :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposan pisang crispy

First My READING to be Inspiring The World

Periode anak awal